Study Mengenai Operasi Epilepsi Pada Anak

Penelitian terupdate sudah menunjukkan bukti baru berkaitan adanya hasil jangka panjang yg positif dari anak dgn epilepsi yg menjalani perawatan bedah di umur belia.

operasi epilepsi

Dipimpin oleh Sahlgrenska Academy di Kampus Gothenburg, Swedia, studi ini memaparkan manfaat jangka panjang sesudah operasi epilepsi resektif terhadap anak yg menjalani prosedur tersebut sebelum umur empat thn. Salah satu manfaatnya ialah anak tak lagi ketergantungan dgn obat anti-epilepsi (AED) dalam proses pengobatannya.

Baca Juga: Obat Epilepsi Anak Tradisional

Peneliti mengambil data sample dari 47 anak-anak pasien epilepsi di Swedia. Sesudah dua th menjalani prosedur, 21 dari 47 anak dinyatakan bebas dari kejang-kejang dgn 8 pasien diantaranya sudah bisa menghentikan pemakaian AED mereka.

“Ini merupakan studi berbasis populasi longitudinal perdana yg menunjukkan bahwa hasil dari operasi atau bedah ini nyatanya sanggup menguntungkan bagi bayi & anak-anak dalam proses penyembuhannya. Bahkan setelah itu mereka tidak butuh lagi ketergantungan dgn AED,” ucap para peneliti, dilansir dari Epilepsy Research.

Baca Juga: Cara Sederhana Mendeteksi Epilepsi Sejak Anak Baru Lahir

“Temuan menekankan pentingnya rujukan awal utk evaluasi bedah epilepsi dalam kasus epilepsi medis terhadap bayi & anak-anak.”

Terimakasih kepada anak yang telah berkunjung dan membaca isi artikel kami tentang study mengenai operasi epilepsi pada anak. Semoga ini bermanfaat untuk anda.

| Study Mengenai Operasi Epilepsi Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *