Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Demam Kejang Pada Anak

Penyakit demam kejang sering dialami oleh anak-anak, hal ini terjadi karena kenaikkan suhu tubuh yaitu suhu rektal diatas 38 derajat celcius yang disebabkan oleh suatu proses ekstrakranium. Salah satu tanda awal seorang anak mengalami demam kejang yaitu tubuh anak akan mengalami seperti terkejut. Jika anda menemukan gejala tersebut, peganglah tangan anak anda terus menerus, jika suhu tubuh terus meningkat sampai 40 derajat celcius anak akan tampak kejang-kejang diserta mata membelalak tanpa berkedip sementara rahang tampak menggigit kuat.

Baca Juga: Obat Epilepsi Anak

Jika buah hati anda mengalami hal seperti ini, tidak perlu khawatir. Ada cara untuk mengatasi demam kejang pada anak. Berikut ini cara membuat ramuan tradisional untuk mengatasi demam kejang pada anak.

Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Demam Kejang Pada Anak

jeruk nipis
Bahan yang diperlukan

  • Jeruk nipis
  • Bawang Merah
  • Minyak kelapa

Cara Membuatnya:

Ambillah jeruk nipis lalu di potong menjadi 4 bagian. Setelah itu, ambil bawang merah lalu di iris-iris. Kedua bahan tersebut lalu dicampur dengan minyak kelapa secukupnya sambil di aduk dan diremas-remas. Kemudian gunakan campuran bahan itu sebagai kompres di kepala anak.

Lakukan kegiatan ini secara berulang, sampai demam kejang pada anak berhenti. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh. Aamiin

| Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Demam Kejang Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *