Nama-Nama Atlet Berprestasi Meski Menderita Epilepsi

Meskipun memiliki penyakit epilepsi namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk menjadi atlet sukses dan berprestasi. Di Australia, ada mantan atlet rugby terkenal yaitu Wally Lewis yang menderita epilepsi. Dia mengungkapkan,”Iya, epilepsi telah mempengaruhi sepertiga karir saya. Dulu saya takut mengalami kejang di depan media atau pemain serta publik. Tapi saya tahu itu akan terjadi”.

Nama-Nama Atlet Berprestasi Meski Menderita Epilepsi

Pada tahun 2006, kekhawatirannya pun menjadi kenyataan. Dia mengalami kejang saat membacakan berita olahraga telivisi. Wally mengatakan, telah mengalami kejang sejak usianya 19 tahun dan dia lebih memilih untuk merahasiakan penyakitnya tersebut dari kerabat dan temannya.

Baca Juga: Obat Epilepsi Anak

Tidak hanya Wally, pemain sepak bola Paul Wade pun mengalami hal serupa. Diaa berkata,”sangat menakutkan untuk menyembunyikan penyakit ini”.

Pemain kriket Jonty Rhodes juga didiagnosis mengalami bentuk epilepsi ringan namun masih diperbolehkan untuk bermain. Dia berkata, “Kebanyakan orang dengan epilepsi hidup sangat normal dan tidak mengalami diskriminasi”.

Gejala epilepsi merupakan suatu manifestasi klinis dari muatan listrik berlebihan di otak atau yang disebut dengan bangkitan. Bangkitan dapat terjadi parsial yang berarti disuatu bagian otak, namun dapat juga terjadi secara umum yang berarti diseluruh bagian otak.

Baca Juga: Jenis kelainan yang Disebabkan Oleh Cedera kepala

Itulah nama-nama atlet berprestasi meski menderita epilepsi. Bagi anda yang kini tengah mengidap penyakit epilepsi, semoga artikel kami dapat menginspirasi hidup anda.

| Nama-Nama Atlet Berprestasi Meski Menderita Epilepsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *