Komplikasi Pada Penderita Epilepsi

Komplikasi yang dimaksud disini yaitu terjadinya situasi atau kondisi yang dapat membahayakan nyawa penderitanya, seperti misalnya: terjatuh, tenggelam atau mengalami kecelakaan saat berkendara akibat kejang.

Penderita epilepsi juga bisa terganggu mentalnya, sehingga bisa saja melakukan percobaan bunuh diri lantaran depresi dengan kondisinya. Sehingga peran keluarga, sahabat, diperlukan disini untuk mensupport penderita epilepsi.

Epileptikus Sebagai Salah Satu Komplikasi dari Epilepsi

komplikasi epilepsiStatus epileptikus terjadi ketika penderita mengalami kejang selama lebih dari 5 menit atau mengalami serangkaian kejang pendek tanpa kembali sadar diantara kejang. Status epileptikus dapat menyebabkan kerusakan permanen pada otak, bahkan kematian.

Kematian mendadak juga bisa menjadi poin selanjutnya. Namun, hingga kini penyebab kematian mendadak pada penderita diabetes masih belum dapat diketahui secara pasti. Beberapa ahli mengemukakan baha itu berkaitan dengan dampak pada jantung dan pernapasan akibat kejang.

Epilepsi yang terjadi pada ibu hamil dapat berpotensi menggugurkan bayi yang sedang dikandung dan juga mengancam nyawa sang ibu. Beberapa jenis obat anti epilepsi pun ada yang berisiko membuat janin mengalami kecacatan.

Namun, bagi anda penderita epilepsi yang menginginkan kehadiran buah hati, jangan cemas. Rencanakan dan lakukanlah pemeriksaan kandungan dan kondisi ana secara rutin ke dokter atau anda juga bisa dengan mengkonsumsi obat epilepsi tradisional yang dibuat dari ekstrak teripang yang baik untuk bayi, anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui. Sebenarnya, banyak wanita yang menderita epilepsi dapat menjalani kehamilan dengan normal dan melahirkan anak yang sehat pula. Untuk itu, jangan menyerah dan berusaha yah. Terimakasih anda telah menyimak sajian artikel kami mengenai Komplikasi Pada Penderita Epilepsi, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan anda.

| Komplikasi Pada Penderita Epilepsi

 

 

Artikel Terkait

Khasiat Adas Pulosari Sebagai Pengobatan Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *