Khasiat Alami dari Kandungan Meniran Untuk Kesehatan

Banyak sumber kesehatan yang menyatakan bahwa hampir semua bagian pada meniran berkhasiat untuk pengobatan penyakit seperti anti-piretik atau penurun panas, peluruh batuk,  peluruh air seni dan anti-hepatotoksik.

Bahkan hasil penelitian terbaru, disebutkan bahwa meniran ini memiliki aktifitas immunomodulator yang sangat berperan dalam memperkuat sistem imun tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang tetap terjaga secara optimal, kita pun akan luput dari serangan bakteri, virus dan mikroba lainnya. Ketika sistem imun di dalam tubuh bekerja berlebihan, maka meniran akan mengontrolnya untuk menurunkan kerja sistem imun tersebut.

Baca Juga: Obat Epilepsi Anak

Dan sebaliknya, ketika sistem imun kinerjanya menurun, maka flavonoid yang terkandung di dalam Meniran akan mengirimkan sinyal intraseluler kepada reseptor sel yang dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kinerjanya lagi. Flavonoid dalam Meniran juga memiliki efek anti-peradangan.

Daun meniran kaya akan kandungan dan senyawa kimianya seperti: phyllantin, hypophyllantin, niranthin, nirtetrali, nirurin, phyllanthenol, phyllnirurin, phylltetrin, quercitrin, garlic acid, asorbid acid, nirurinetin, norsecurinine, hinokinin, hydroxyl niranthin, isolintetralin, isoquercetin, dan sebagainya. Dan dibawah ini khasiat alami dari kandungan meniran untuk kesehatan.

Khasiat Alami dari Kandungan Meniran Untuk Kesehatan

Khasiat Alami dari Kandungan Meniran Untuk Kesehatan

  • Mengobati penyakit kuning

Siapkan belasan tanaman meniran yang terdiri dari batang, daun dan akar beserta 2 gelas air susu

Cara membuatnya yaitu: cuci bersih lalu tumbuk halus dan rebus dengan air susu yang sebelumnya telah disiapkan. Biarkan sampai mendidih. Setelah itu, dinginkan dan saringlah untuk kemudian diminum. Lakukan 2-3 kali sehari.

  • Sakit malaria

Siapkan beberapa batang meniran, bunga cengkeh dan kayu manis. Cuci semua bahan. Lalu tumbh sampai halus dan rebus sampai mendidih. Saring dan minumlah sebanyak 2 kali sehari.

  • Mengobati sakit ayan atau epilepsi

Cara membuat ramuannya yaitu cuci bersih belasan batang meniran. Kemudian, rebuslah dengan beberapa gelas air sampai akhirnya mendidih. Setelah itu, saringlah dan hasilnya minum sebanyak 3/4 gelas selama 3 hari berturut-turut.

  • Mengobati sakit demam

Cara membuat ramuannya yaitu cuci meniran yang sudah disediakan, kemudian seduh dengan menggunakan air panas. Setelah itu, saring dan minumlah sampai habis.

Baca Juga: Tips Alami Meningkatkan Kekuatan Otak di Pagi Hari

Itulah beberapa khasiat dari kandungan meniran untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan terimakasih

 

| Khasiat Alami dari Kandungan Meniran Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *