Cara Membuat Ramuan Tradisional Untuk Penderita Epilepsi

Penyakit epilepsi dapat disembuhkan dengan metode tradisional atau dengan obat epilepsi tradisional. Epilepsi merupakan penyakit gangguan neurologis umum kronis yang ditandai dengan kejang berulang tanpa alasan. Hal tersebut adalah tanda-tanda kejang sementara dan atau gejala dari aktifitas neuronal yang abnormal, berlebihan atau sinkron di otak.

Beberapa orang dengan penyakit epilepsi pada saat mengalami kejang-kejang memiliki pandangan yang kosong. Sebaiknya penderita menjaga badan dan pikirannya jangan terlalu berat dalam bekerja agar tidak menjadi penat. Kopi atau teh yang pekat dan jangan terlalu banyak makan daging. Di samping itu, penderita seharusnya banyak mengkomsumsi sayur-sayuran dan selalu cukup istirahat serta usahakan dapat buang air besar secara teratur.

Baca Juga: Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Gula Bagi Kesehatan Otak

Selain itu, penderita jangan diperbolehkan melakukan aktivitas yang sekiranya dapat membahayakan dirinya seperti memanjat pohon atau tangga, meniti jembatan sempit, berdiri dipinggir sungai atau kolam atau api, berenang, bersepeda, berjalan sendiri dijalan besar dan berdiri didekat mesin yang sedang berputar dan lain sebagainya. Karena itu semua, membahayakan penderita apabila ayan atau epilepsi sedang kambuh.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara tradisional yang mampu mengurangi frekuensi epilepsi. Berikut ini cara membuat ramuan tradisional untuk penderita epilepsi.

Cara Membuat Ramuan Tradisional Untuk Penderita Epilepsi

daun meniran sebagai obat epilepsi tradisional

Tanaman obat alami yang kami gunakan sebagai obat tradisional epilepsi yaitu dari daun meniran. Daun meniran kaya akan kandungan senyawa kimia seperti phyllantin, hypophyllantin, niranthin, nirtetrali, nirurin, phyllanthenol, phyllnirurin, phylltetrin, quercitrin, garlic acid, asorbid acid, nirurinetin, norsecurinine, hinokinin, hydroxyl niranthin, isolintetralin, isoquercetin, dan sebagainya. Berikut ini cara membuat racikan herbal dengan memanfaatkan daun meniran sebagai bahan utamanya.

Bahan:

  • 3/4 (tiga per empat) daun meniran
  • 400cc air
  • Madu secukupnya

Cara membuatnya:

  • Rebus daun meniran dengan 400 cc gelas air bersih, hingga tersisa 200 cc.
  • Setelah dingin, tambahkan madu secukupnya untuk memberikan rasa manis.
  • Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  • Minum ramuan ini secara rutin 3 kali sehari.

Itulah cara yang bisa anda lakukan di rumah dengan memanfaatkan tanaman obat alami dari daun meniran yang ternyata memiliki kandungan yang baik untuk penderita epilepsi.

| Cara Membuat Ramuan Tradisional Untuk Penderita Epilepsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *