Bahan Perusak Otak yang Sering Anda Gunakan Setiap Hari

Otak merupakan organ tubuh manusia yang paling penting, sehingga anda perlu tahu cara menjaga kesehatan otak. Karena, ketika otak mengalami kerusakan maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit alzheimer, parkinson, autisme dan penyakit epilepsi.

Baca Juga: Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan

Oleh sebab itu, cara terbaik untuk memulai menjaga kesehatan otak yaitu dengan cara menjalankan gaya hidup sehat dan pola makan sehat dan teratur. Bukan hanya itu, anda juga di tuntut untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dapat merusak kesehatan otak. Maka dari itu, mari kita kenali bahan perusak otak yang sering anda gunakan setiap hari.

Bahan Perusak Otak yang Sering Anda Gunakan Setiap Hari

bahan perusak otak yang sering digunakan setiap hari

  • Flouride

Flour Action Network memberi tahu mengenai hasil penelitiannya dan menemukan bahwa fluoride dalam pasta gigi dikaitkan dengan IQ rendah. Menurut 34 studi, fluoride dalam air berhubungan dengan IQ rendah pada manusia. Sementara banyak penelitian lain menghubungkan fluoride dengan tingkat belajar dan memori, kerusakan otak janin, dan fungsi neurobehavioral.

  • Logam berat

Para ahli memperingatkan bahwa logam beracun dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak. Untuk memastikan terhindar dari keracunan logam berat, hindari vaksin flu, merkuri, dan bahan kimia lainnya. Karena logam berat merupakan racun yang sangat berbahayan dan sulit untuk dihilangkan.

  • Pemanis buatan

Produk yang menggunakan pemanis buatan akan menghasilkan zat-zat beracun yang dapat merusakan kesehatan otak. Hal ini bisa ditemukan dalam minuman ringan, yoghurt, permen karet, minuman rasa dan produk bebas gula.

  • Monosodium glutamat (MSG)

MSG adalah bentuk garam terkonsentrasi yang sering digunakan untuk menambah cita rasa masakan. Menurut Dr Blaylock yang merupakan seorang ahli beda saraf terkemuka dan otoritas di bidang racun menemukan, dari waktu ke waktu ia melihat kerusakan sebagian besar otak karena konsumsi MSG yang dapat menyebabkan penyakit alzheimer, parkinson, epilepsi dan penyakit lainnya.

Itulah beberapa bahan yang sering digunakan setiap hari dan menimbulkan kerusakan otak. Cara terbaik yang harus anda lakukan sekarang adalah untuk menghindari berbagai bahan-bahan diatas karena telah terbukti dapat merusak kesehatan otak anda.

| Bahan Perusak Otak yang Sering Anda Gunakan Setiap Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *