5 Menu Makanan untuk Menjaga Kesehatan Otak

Menjalankan program diet yang seimbang dapat membantu Anda merasa lebih sehat dan berenergi. Salah satu keuntungan menerapkan pola makan sehat adalah dapat mempengaruhi kesehatan otak Anda.

Berdasarkan pernyataan Jessica Crandall, seorang ahli gizi dari Academy of Nutrition and Dietetics, nutrisi yang berasal dari makanan sehat memang tidak secara langsung mempengaruhi kinerja otak. Tetapi, ada beberapa menu makanan untuk menjaga kesehatan otak, diantaranya yaitu:

5 Menu Makanan untuk Menjaga Kesehatan Otak

5 Menu Makanan untuk Menjaga Kesehatan Otak

Alpukat
Crandall mengungkapkan bahwa buah alpukat adalah sumber terbaik untuk mendapatkan asam lemak tak jenuh yang sehat untuk fungsi otak Anda. Secara khusus, jenis lemak inilah yang nantinya akan terkandung dalam aliran darah di otak Anda. Tips lebih sehat, Anda bisa mencampur alpukat bersama telur dan roti panggang.

Salmon
Salmon mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan otak Anda. Maka dari itu, kami sarankan untuk mengonsumsi salmon dengan nasi merah dan terong goreng.

Baca Juga: 7 Fakta Penting Mengenai Penyakit Epilepsi

Oats
Oats mengandung kadar magnesium yang baik dan dapat membantu kinerja otak secara maksimal. Maka dari itu, konsumsilah oats dengan buah dan yoghurt.

Ikan kembung
Selain salmon, ikan kembung merupakan jenis ikan yang baik untuk mengembangkan syaraf otak. “Ikan ini mengandung omega-3 yang baik untuk mengurangi peradangan pada otak,” ujar Crandall. Maka dari itu, konsumsilah ikan kembung dengan beras merah dan sayuran kesukaan Anda.

Bayam
Crandall juga mengungkapkan bahwa sayuran berdaun hijau seperti bayam banyak mengandung zat kalium yang sangat tinggi. Zat tersebut dapat membantu melancarkan aliran darah yang menuju ke otak. Maka dari itu, cara terbaik untuk mengonsumsi bayam adalah dengan mengolahnya menjadi smoothie.

Itulah beberapa menu makanan yang bisa membantu Anda dalam meningkatkan kinerja otak.

| 5 Menu Makanan untuk Menjaga Kesehatan Otak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *